JPNN.com

Wow! Baterai Redmi Note 8 Pro Bisa Bertahan 2 Hari Lebih

Jumat, 06 September 2019 – 11:20 WIB Wow! Baterai Redmi Note 8 Pro Bisa Bertahan 2 Hari Lebih - JPNN.com
Redmi Note 8 Pro. Foto: Gizmochina

jpnn.com - Redmi Note 8 Pro yang baru saja diluncurkan membawa tawaran menarik. Sensor 64 MP serta chipset MediaTek Helio 690T, dan rupanya masih ada fitur lain yang juga layak diandalkan, yaitu daya tahan baterai hingga dua hari.

Ponsel baru Redmi hadir dengan baterai 4.500 mAh dan dukungan fast charging (pengisian cepat) 18W. Baterai diklaim dapat bertahan dalam waktu cukup lama bahkan sampai dua hari lebih.

Presiden Xiaomi Lin Bin pun ikut menjajal keandalan baterai Redmi Note 8 Pro. Lin Bin langsung membagikan hasilnya grafik penggunaan baterai ponsel melalui Weibo.

Dari hasil gambar menunjukkan bahwa ponsel telah digunakan selama 2 hari 9 jam, dengan daya tersisa 20 persen. Dengan kata lain, daya ponsel itu hanya habis 80 persen setelah digunakan dalam jangka waktu cukup lama.

Baterai menunjukkan sinyal jaringan seluler, WLAN, serta waktu hidup layar pada komponen yang mencakup sistem Android dan aplikasi sistem. Penuruan kapasitas daya baterai cukup tajam kemungkinan terjadi ketika ponsel digunakan untuk bermain gim.

"Baterai Note 8 Pro telah dipakai selama 2 hari 9 jam, paginya baterai masih tersisa 20 persen, dan hari ini saya bermain gim serta melakukan tweet kemudian memulai pengisian ulang baterai. Ini sungguh menakjubkan," ungkap Lin Bin seperti dilansir Gizmochina, Jumat (6/9).

Redmi Note 8 Pro memiliki layar LCD IPS 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel berponi waterdrop. Dapur pacunya ditopang MediaTek Helio G90T yang dipasangkan dengan RAM 6 GB/64 GB dan 8GB/128 GB.

Tak ketinggalan Redmi menyertakan slot khusus kartu microSD untuk penyimpanan tambahan.

Kamera utama diposisikan secara vertikal di sisi kiri atas bagian belakang ponsel disertai lampu LED flash. Sensornya mencakup ISOCELL 64MP f/1.7, lensa ultrawide 8MP, lensa makro 2MP, dan 2MP berfungsi untuk menghasilkan kedalaman gambar.

Lensa utamanya diklaim memiliki ukuran piksel 1,6 mikron sehingga mampu menangkap gambar beresolusi tinggi 9248 x 6936 piksel.

Redmi Note 8 Pro mampu merekam video slow-mo 960fps. Sementara itu, untuk aktivitas selfie Redmi menyematkan sensor 20MP. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...