WOW, Ini Jumlah CJH Lampung yang Belum Diberangkatkan ke Tanah Suci

WOW, Ini Jumlah CJH Lampung yang Belum Diberangkatkan ke Tanah Suci
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Calon jamaah haji (CJH) asal Lampung yang tergabung di kelompok terbang (kloter) 26 dijadwalkan terbang ke tanah suci hari ini (26/8).

Jika itu berjalan sesuai rencana, maka total CJH asal Lampung yang sudah diberangkatkan ke tanah suci mencapai 3.104 orang. Sehingga, jumlah CJH yang belum diterbangkan tersisa 1.922 orang.

Diketahui, kloter 26 sejak kemarin (25/8) sudah masuk asrama haji. Kloter ini terdiri dari Lampung Selatan sebanyak 166 orang, Lampung Timur 126 orang, dan Bandarlampung 196 orang. 

’’Untuk kloter 26 ini akan menuju pemondokan Masbah Jin,” terang Kasubbag Humas Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Istutiningsih seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini (26/8).

Dia melanjutkan, untuk kloter 27 mulai masuk asrama hari ini. Kloter tersebut berasal dari Lampung Tengah sebanyak 373 orang, Mesuji (3 orang), dan Kota Metro (10 orang).

Diungkapkannya, Kanwil Kemenag Lampung akan bekerja sama dalam melakukan pengawasan barang bawaan CJH yang hendak berangkat ke tanah suci. 

Di mana berdasarkan koordinasinya dengan pihak bandara, sampai saat ini tidak ditemukan barang yang aneh-aneh, seperti benda pusaka, jimat, atau bahkan obat-obatan yang dilarang dibawa. ’’Paling yang ditemukan hanya korek,” paparnya. 

Sementara itu, dari enam CJH Lampung Barat yang tergabung dalam kloter 27, satu orang atas nama Salbiah binti Abdul Latif, warga Pekon Jagaraga, Kecamatan Sukau, batal berangkat karena sakit.

BANDARLAMPUNG – Calon jamaah haji (CJH) asal Lampung yang tergabung di kelompok terbang (kloter) 26 dijadwalkan terbang ke tanah suci hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News