Wow! Kemenpar Punya Dua Kejutan di Hari Pers Nasional

Wow! Kemenpar Punya Dua Kejutan di Hari Pers Nasional
Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Kementerian Pariwisata tak mau melewatkan momen Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dilaksanakan di Ambon, 4 hingga 10 Februari nanti, sepi dan berlalu begitu saja. Kemenpar sudah menyiapkan sebuah kejutan.

Dua pameran sekaligus bakal digeber untuk mendukung kemeriahan HPN. Pameran tersebut akan dilaksanakan pada 5 hingga 9 Februari di Lokasi HPN, tepatnya Lapangan Merdeka, Ambon.

”Kami akan menggelar dua pameran dengan tema yang berbeda. Poin utamanya adalah, mendukung pekaksanaan Hari Pers Nasional agar semakin bermanfaat bagi semua pihak dan memiliki value yang tinggi untuk Pariwisata Indonesia. Karena ini adalah acara besar, yang juga pasti akan berdampak besar,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Nusantara Esthy Reko Astuti.

Esthy mengatakan, dengan kehadiran para insan pers seluruh tanah air pada momentum HPN 2017, Kemenpar mengambil peran untuk menginspirasi, mendorong, dan memotivasi masyarakat Maluku pada umumnya, terutama Ambon untuk peduli dengan pengembangan pariwisatanya yang sangat potensial.

Dia memaparkan, untuk pameran-pameran tersebut hasil kerja dari Asdep Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara dan Asdep Segmen Bisnis Pemerintah Kemenpar. Pameran pertama, kementerian di bawah komando Arief Yahya itu akan mempersiapkan booth menarik dengan ukuran 3 x 12 meter dan mengusung tema Pameran Summa Orientale 500 Tahun Perjalanan Jalur Rempah.

”Tema ini sangat legendaris di Ambon, dan sudah sangat mengakar yakni Jalur Rempah. Kami akan mengangkat Jalur Rempah ini sebagai daya tarik pariwisata. Tujuannya untuk mengetahui secara singkat sejarah perdagangan rempah di Indonesia dan tentunya untuk memperkenalkan potensi pariwisata di Maluku,” ujar dia.

Untuk isi pamerannya, imbuh Esthy, Kemenpar siap akan membuat puas para pengunjung HPN yang akan dihadiri oleh banyak petinggi media tersebut. Pameran nantinya akan diisi peta pelayaran jalur rempah, Patung Portugis yang menjadi patung terkait dengan catatan perjalanan 500th Suma Oriental, Image Biota Laut, Perjanjian Breda, Dokumentasi Rempah-Rempah Maluku dan Video Jalur Rempah.

Untuk pameran yang kedua, kementerian yang brandingnya sukses menyalip Amazing Thailand dan Trully Asia Malaysia itu akan mempersiapkan booth 3x 6 meter di tempat dan waktu yang sama. "Pameran tersebut rencananya akan mengusung branding tanah air terkait 10 Bali Baru alias mengusung tema Pameran Promosi 10 Destinasi Prioritas Pariwisata Nusantara," ujar Esthy.

Kementerian Pariwisata tak mau melewatkan momen Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dilaksanakan di Ambon, 4 hingga 10 Februari nanti, sepi dan berlalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News