Wow! Ruselli Hartawan Bikin Kejutan Manis di Piala Uber 2018

Wow! Ruselli Hartawan Bikin Kejutan Manis di Piala Uber 2018
Ruselli Hartawan. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BANGKOK - Indonesia harus puas finis di penyisihan Grup D Piala Uber 2018 sebagai runner-up, setelah kalah 2-3 dari Tiongkok, Rabu (23/5).

Sebelum match mereka berlangsung, Indonesia dan Tiongkok sudah memastikan lolos ke perempat final, karena sama-sama mengantongi dua kemenangan yakni dari Malaysia dan Prancis. Kini, tinggal menunggu pengundian lawan di babak berikutnya.

Meski kalah dari juara bertahan, Indonesia mencuri dua kemenangan dari tunggal putri, sektor yang sebenarnya berat jika lawan Tiongkok.

Adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan yang sama-sama tampil baik dengan mengalahkan pemain Tiongkok. Padahal keduanya tercatat kalah pada pertemuan terakhir mereka.

Gregoria menang dari Gao Fangjie. Dalam pertemuan terakhir, Gregoria kalah di BWF World Junior Championships 2016. Namun kini menang 23-21 dan 21-16.

Nah ini dia yang paling mengejutkan. Ruselli mengalahkan pemain senior Tiongkok Li Xuerui, 15-21, 21-19 dan 21-18, dalam laga berdurasi 57 menit.

Pemain kelahiran Jakarta berusia 20 tahun itu sebelumnya pernah jumpa Li dan kalah di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016.

“Pertamanya sempat mikir, wah lawan Li Xuerui bisa enggak ya menang. Tapi akhirnya saya enggak mikirin nama besarnya dia. Anggap latihan lawan senior,” kata Ruselli seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Meski kalah dari Tiongkok di penentuan juara Grup D Piala Uber 2018, Indonesia mendapat kejutan manis yang dipersembahkan pemain kelahiran Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News