Wow, Sebegini Jumlah Penumpang di Bandara Internasional Lombok Selama Gelaran MotoGP di Mandalika

Wow, Sebegini Jumlah Penumpang di Bandara Internasional Lombok Selama Gelaran MotoGP di Mandalika
Bandara Internasional Lombok. Ilustrasi Foto: Delaah/Radar Lombok/dok.JPNN.com

jpnn.com, NUSA TENGGARA BARAT - Bandara Internasional Lombok mengalami lonjakan trafik penumpang dan penerbangan pada pelaksanaan event MotoGP di Mandalika pada 15-21 Maret 2022.

Bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I itu tercatat melayani hingga 71.800 penumpang, dengan rincian sebanyak  41.500 penumpang datang dan 30.300 penumpang berangkat atau rata-rata melayani hingga 10.300 penumpang per hari.

Adapun untuk trafik penerbangan Bandara Internasional Lombok tercatat melayani sebanyak 663 pergerakan pesawat dengan rincian sebanyak 332 pergerakan pesawat datang & dan 331 pergerakan pesawat berangkat atau rata-rata melayani hingga 95 pergerakan pesawat per hari.

Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi menjelaskan pada masa pandemi Covid-19 dan sebelum adanya gelaran MotoGP di Mandalika, Bandara Internasional Lombok rata-rata hanya melayani hingga 3.500-4.000 penumpang per hari dengan trafik pesawat mencapai rata-rata 40 pergerakan pesawat per hari.

“Puncak arus kedatangan terjadi pada 18 Maret 2022, sebanyak 8.886 penumpang yang datang ke Lombok. Sedangkan puncak arus keberangkatan terjadi pada 21 Maret 2022, ada 11.010 penumpang berangkat dari Bandara Internasional Lombok,” ujar Faik.

Secara keseluruhan operasional penerbangan selama pekan pelaksanaan MotoGP di Mandalika, sambung Faik, berjalan aman, lancar dan zero accident.

Terlaksananya operasional penerbangan yang aman, lancar dan zero accident ini tidak lepas dari sinergi dan kolaborasi semua pihak yang terlibat.

Angkasa Pura I optimistis suksesnya pelaksanaan event MotoGP di Mandalika akan membawa dampak positif bagi pemulihan ekonomi, industri aviasi & pariwisata Lombok secara berkelanjutan di masa yang akan datang.

Bandara Internasional Lombok mengalami lonjakan trafik penumpang selama event MotoGP di Mandalika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News