Wow! Sony Juara di Singapore Open "karena" Lin Dan

Wow! Sony Juara di Singapore Open "karena" Lin Dan
Sony Dwi Kuncoro setelah memenangi laga final di Singapure Open SS melawan Son Wan Ho. FOTO: PSBI

jpnn.com - LAGU kebangsaan Indonesia Raya bergemuruh di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/4). Itu sebagai penanda bahwa pebulutangkis Tanah Air Sony Dwi Kuncoro menjadi juara di nomor tunggal putra. Di babak final dia mengalahkan Son Wan Ho dari Korea Selatan. 

Sony tampil luar biasa di final. Hal itu melanjutkan tren positifnya sejak berhasil mengalahkan pebulutangkis tangguh Tiongkok Lin Dan di semi final. 

Di game pertama, Sony manguasai pertandingan. Dia menang 21-16. Sayang di game kedua performanya sempat menurun. Sony banyak membuat kesalahan sendiri hingga akhirnya tumbang dengan skor 13-21.

Beruntung arek Suroboyo itu bisa “kembali” di awal game ketiga.  Sony terus menyerang Son hingga akhirnya unggul 21-14. Sony Juara!

“Tentunya saya bahagia dengan kemenangan ini, saya tidak menyangka bisa jadi juara, walaupun perjalanan saya dari babak kualifikasi cukup berat,” kata Sony seperti dilansir situs resmi PBSI. 

“Saya sangat menikmati permainan hari ini setelah menang dari Lin Dan. Saya merasa enjoy sekali,” imbuh Sony. 

Ya, kemenangan Sony atas Lin Dan di semifinal, cukup meningkatkan rasa percaya dirinya dalam bertanding di babak final. Sony yang punya segudang pengalaman itu mampu mengatur ritme permainan. (mas/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News