WSBK Dihapus, ITDC Fokus Kembangkan KEK Mandalika demi Dampak Ekonomi Rp 4,6 T

WSBK Dihapus, ITDC Fokus Kembangkan KEK Mandalika demi Dampak Ekonomi Rp 4,6 T
Tampak dari atas Sirkuit Mandalika. Foto: Instagram @Dromocircuitdesign

jpnn.com - Di tengah isu penghapusan WSBK di Sirkuit Mandalika oleh InJourney Group, PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) komit kembangkan KEK Mandalika.

Salah satunya dengan cara meningkatkan pengelolaan pada saat event MotoGP.

ITDC menyebutkan, dampak ekonomi MotoGP mencapai Rp 4,6 Triliun, hal itu menjadi pendorong bagi ITDC untuk terus mengembangkan KEK Mandalika.

Terlepas dari rencana dicoretnya WSBK, pihak ITDC dalam rilisnya menyatakan, selama hampir 50 Tahun, ITDC telah mengembangkan The Nusa Dua, Bali.

"Wilayah ini dahulunya merupakan sebuah area yang sunyi dan tandus di Bali Selatan," Direktur utama ITDC Ari Respati kepada media ini, Minggu (18/6).

Kendati demikian, kini Nusa Dua Bali telah menjadi salah satu destinasi pariwisata kelas dunia terbaik di Indonesia dan dunia. 

Saat ini, lanjut Ari, ITDC dipercaya mempercepat pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika atau The Mandalika salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Selain itu, lanjut Ari, ITDC kembali mendapat penugasan yang ketiga oleh Pemerintah melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) tahun 2021.

ITDC menyebutkan, dampak ekonomi MotoGP mencapai 4,6 Triliun, hal itu menjadi pendorong bagi ITDC untuk terus mengembangkan KEK Mandalika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News