Wuih, Buwas Jauh-jauh ke Surabaya untuk Bertemu Anjing ini

Wuih, Buwas Jauh-jauh ke Surabaya untuk Bertemu Anjing ini
Budi Waseso dan pemilik anjing pelacak, Sugiarto Tanjung. Foto: pojokpitu.com

jpnn.com - SURABAYA—BNN serius dalam rencana pembentukan pasukan K9 khusus untuk pelacakan narkotika dalam rangka memberantas peredaran narkoba. Hal ini dibuktikan Komjen Budi Waseso, Kepala BNN dengan mendatangi rumah pemilik anjing pelacak, Sugiarto Tanjung di Surabaya. Di situ, ia melihat anjing peliharaan Sugiarto yang dilatih secara khusus untuk melacak. Anjing tersebut lebih peka mengendus dibandingkan alat  X-Ray.

Pria yang akrab disapa Buwas itu mengaku banyak mendapat masukan dari Sugiarto terkait dengan jenis anjing yang nantinya akan dilatih oleh BNN untuk mengendus keberadaan obat-obat terlarang.

“Penggunaan anjing pelacak untuk narkotika ini sesuai dengan perintah Presiden. Sebab akhir-akhir ini banyak sekali narkotika yang lolos dari alat X Ray,” ujar Buwas.

 Ini membuktikan bahwa bandar narkoba sudah berinovasi dalam peredaran dan kualitas narkoba. Buwas menilai, anjing pelacak ini memiliki banyak kelebihan dalam mengendus keberadaan narkotika yang disembunyikan. Sementara itu, sang pemilik Sugiarto mengaku senang rumahnya dikunjungi oleh Buwas.

"Saya tadi juga memberikan banyak masukan kepada beliau, tentang berbagai kelebihan dan kekurangan masing-masing jenis anjing pelacak," kata Sugiarto. (end/flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News