Wuling Almaz Didaulat Jadi Mobil Terbaik Versi Wartawan Otomotif 2019

Wuling Almaz Didaulat Jadi Mobil Terbaik Versi Wartawan Otomotif 2019
Jajaran peserta APM melakukan sesi foto di acara FCY 2019. Foto : Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com - Forum Wartawan Otomotif Indonesia Indonesia (FORWOT) mendapuk Wuling Almaz sebagai Forwot Car of the Year (FCY) 2019 atau mobil terbaik 2019.

Wuling Almaz sendiri menyingkirkan 4 finalis lainnya mulai dari DFSK Glory 560, Honda Brio, Mazda 3, dan Suzuki Jimny.

Secara keseluruhan, FCY 2019 mencapai 36 mobil baru dengan status All New yang diluncurkan di Indonesia pada periode Agustus 2018 sampai Juli 2019.

Uniknya, jumlah mobil yang ikut dalam FCY ini meningkat dari beberapa tahun-tahun sebelumnya yang juga di data oleh Forwot.

“Jumlah itu lebih banyak dibandingkan 2018 yang hanya 23 mobil baru, dan 2017 hanya 32 mobil baru. Ini menunjukkan bahwa Indonesia masih menjadi pasar potensial kendaraan roda-empat,” ujar Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo di Jakarta, Selasa (15/10).

Penjurian tersebut dilakukan oleh 21 jurnalis dari berbagai media yang merupakan anggota Forwot, tentu mereka memiliki kompetensi serta jam terbang tinggi. Tercatat ada 10 faktor utama yang menjadi penilaian penting di Forwot Car of the Year 2019.

Setiap juri memiliki 25 poin untuk memberi penilaian yang meliputi desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman berkendara, dan harga yang tak kalah penting.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penilain tersebut dilakukan secara online yang mengacu pada Car of The Year Commite atau www.caroftheyear.org.

Wuling Almaz menjadi brand kedua non-Jepang yang menggondol gelar Mobil Terbaik versi Forwot.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News