Wuling Berkontribusi 64 Persen dari Penjualan Mobil Listrik di Indonesia

Wuling Berkontribusi 64 Persen dari Penjualan Mobil Listrik di Indonesia
Wuling Binguo EV dan Air ev di PEVS 2024. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - Wuling melaporkan keberhasilannya mendominasi penjualan mobil listrik di Indonesia, sepanjang kuartal pertama 2024.

Penjualan mobil listrik secara nasional mencapai lebih dari 5.000 unit, dan Wuling berkontribusi sebesar 64 persen.

Dua mobil listrik Wuling yang laris selama kurun itu, yakni BinguoEV terjual lebih dari 3.000 unit dan Air ev sebanyak 700 unit.

"Terima kasih kepada konsumen Wuling EV di Indonesia, yang hampir mencapai 20.000 pelanggan. Kami mengapresiasi kepercayaan terhadap Wuling sebagai partner mobilitas ramah lingkungan yang hemat," kata Vice President Wuling Motors Arif Pramadana, di Jakarta.

Selain kedua produk, Wuling juga bersiap menjual mobil listrik terbaru mereka, Cloud EV yang saat ini sudah dibuka keran pemesanannya.

"Kami berharap kehadiran Cloud EV di pasar kendaraan listrik Indonesia dapat melengkapi ABC Stories yang kami usung dalam rangka memenuhi kebutuhan mobilitas yang ramah lingkungan dan juga inovatif," kata Arif.

Perusahaan berkomitmen menghadirkan inovasi mobilitas hijau, dan meningkatkan kandungan komponen lokal pada produk kendaraan mereka.

Wuling mengeklaim produk kendaraannya sudah memiliki tingkat komponen dalam negeri lebih dari 40 persen, sehingga memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif pajak pertambahan nilai.

Wuling melaporkan keberhasilannya mendominasi penjualan mobil listrik di Indonesia, sepanjang kuartal pertama 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News