Wushu Indonesia Kembali Juara Umum di SEA Games, Ulangi Prestasi 2011

Wushu Indonesia Kembali Juara Umum di SEA Games, Ulangi Prestasi 2011
Tharisa Dea Florentina (merah) dalam pertarungan nomor sanda kelas 52kg putri cabor Wushu SEA Games 2023 Kamboja. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, KAMBOJA - Timnas Wushu Indonesia berhasil melampaui target medali emas di ajang SEA Games 2023.

Dipatok empat emas, Wushu Indonesia ternyata mampu meraup enam emas di ajang olahraga terbesar Asia Tenggara tersebut.

Bukan sekadar melampaui target, Wushu Indonesia juga menjadi juara umum di SEA Games 2023 dengan total torehan enam emas, enam perak, dan dua perunggu.

Cabor yang dipimpin Airlangga Hartarto itu meraih dua emas dari nomor Taolu dan empat emas dari Sanda.

Torehan tim Wushu Indonesia ini memastikan kejayaan merah putih di ajang SEA Games kembali lagi setelah terakhir menjadi juara umum pada edisi 2011, saat menjadi tuan rumah.

Kala itu, Timnas Wushu Indonesia meraih delapan emas, tiga perak, dan tiga perunggu.

"Saya apresiasi perjuangan Edgar Xavier Marvelo dan kawan-kawan yang telah berhasil mengembalikan kejayaan Wushu Indonesia dengan merebut gelar juara umum di SEA Games 2023. Prestasi ini terakhir dicapai pada SEA Games 2011 Jakarta-Palembang," kata Ketum PB Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto, Jumat (12/5) malam.

Kepastian Indonesia menjadi juara umum baru terjadi pada hari terakhir pertandingan cabor Wushu pada Jumat (12/5). Indonesia sukses menyabet empat emas dari nomor sanda.

Timnas Wushu Indonesia menutup perjuangan di SEA Games 2023 dengan gelar juara umum, kumpulkan enam emas, enam perak dan dua perunggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News