X Premium Umumkan Fitur Verifikasi Diri Dengan Kartu Identitas Resmi

X Premium Umumkan Fitur Verifikasi Diri Dengan Kartu Identitas Resmi
Fitur baru Twitter atau X. Foto: Livia Kristianti/Antara

jpnn.com - Media sosial X meluncurkan fitur verifikasi akun berlangganan (X Premium) menggunakan kartu identitas resmi, seperti KTP.

X bekerja sama dengan perusahaan Israel Au10tix untuk memverifikasi identitas pengguna.

Dari pesan pop-up yang muncul untuk verifikasi identitas mengindikasikan Au10tix bisa menyimpan data pengguna dalam bentuk selfie, foto dengan kartu identitas, dan data biometrik hingga 30 hari.

Halaman dukungan X untuk verifikasi tidak menunjukkan banyak benefit tambahan untuk pengguna yang memverifikasi identitasnya.

X mengatakan akan membatasi konten yang ditampilkan ke pengguna sesuai dengan usia di kartu identitas.

Media sosial milik Elon Musk itu mengatakan verifikasi identitas ini akan mencegah identitas mereka ditiru oleh orang lain.

Pengguna yang identitasnya terverifikasi juga akan menerima priotitas dukungan dari tim support X.

"X saat ini fokus pada autentikasi akun untuk mencegah peniruan identitas dan mungkin menjajaki langkah tambahan, seperti memastikan pengguna memiliki konten yang sesuai umur dan melindungi dari spam dan akun jahat, untuk menjaga integritas platform dan percakapan yang sehat," demikian pernyataan X, Minggu.

Media sosial X meluncurkan fitur verifikasi akun berlangganan (X Premium) menggunakan kartu identitas resmi, seperti KTP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News