Xaverius Prawiro Gemilang, Dewa United Kirim Sinyal Bahaya di IBL 2022

Xaverius Prawiro Gemilang, Dewa United Kirim Sinyal Bahaya di IBL 2022
Xaverius Prawiro saat diperkalkan sebagai pemain baru Dewa United Surabaya. Foto: (IBL)

jpnn.com, BANDUNG - Dewa United Surabaya mengirim sinyal sebagai salah satu kontestan yang siap merusak dominasi Satria Muda Pertamina dan Pelita Jaya di IBL.

Tim asal kota Pahlawan itu menyapu bersih lima laga dengan kemenangan pada IBL 2022.

Datang ke Seri Bandung dengan empat laga tanpa kekalahan, anak asuhan Andika Saputra tampil kesetanan menghadapi tim debutan Bumi Borneo Pontianak.

Sempat tertinggal 38-47 di kuarter pertama, Dewa United melakukan comeback gemilang untuk menang 83-75 atas Bumi Borneo pada seri kedua IBL 2022.

Pelatih Dewa United Andika Saputra menyambut baik hasil ini. Mantan nakhoda Amartha Hangtuah itu menilai anak asuhannya punya mental bertanding tangguh sehingga mampu berbalik unggul.

“Pada laga ini kami mencoba kuarter demi kuarter. Kemenangan ini merupakan kerja keras semua pemain secara kolektif,” ungkap pelatih yang akrab disapa Bedu itu.

Xaverius Prawiro menjadi bintang kemenangan Dewa United di laga ini. Pemain veteran itu mencetak 28 poin dan enam assist.

Mantan penggawa Stapac dan Pelita Jaya itu juga memiliki 52 persen akurasi tembakan.

Dewa United Surabaya mengirim sinyal sebagai salah satu kontestan yang siap merusak dominasi tim papan atas di IBL 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News