Xavi: Impian jadi Kenyataan

Xavi: Impian jadi Kenyataan
PRESTASI - Xavi Hernandez (kanan) saat merayakan kemenangan Spanyol dengan rekan-rekannya di lapangan. Foto: Getty Images/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Pemain tengah Spanyol Xavi Hernandez menggambarkan kesuksesan negerinya di Piala Dunia (PD) 2010 sebagai sebuah impian yang jadi kenyataan. Hal itu dikatakannya tak lama setelah dipastikannya mereka sebagai juara, pasca kemenangan 1-0 atas Belanda di laga final PD 2010, di Soccer City, Johannesburg, Minggu (11/7) malam atau Senin dinihari WIB.

Adalah rekan seklub sekaligus temannya, Andres Iniesta, yang menjadi pahlawan penentu kemenangan Spanyol atas Belanda, hanya empat menit jelang bubaran di babak kedua perpanjangan waktu. Hasil ini sekaligus melengkapi koleksi prestasi Spanyol dengan gelar dunia, usai dua tahun lalu merebut Piala Eropa di Wina, Austria (tuan rumah bersama Swiss, Red).

Xavi sendiri, sebagaimana dirilis situs FIFA yang mengutip AFP, saat ini bisa dikatakan sudah kaya dengan berbagai pretasi, dengan berada di klub papan atas dunia, Barcelona. Namun seperti dikatakannya pula, menjadi bagian dari timnas Spanyol yang menjuarai PD merupakan kebanggaan tertinggi baginya saat ini.

"Sekarang ketika kami telah mendapatkan trofi ini, sungguh susah melukiskannya dengan kata-kata. Rasanya benar-benar luar bisa saat trofi itu berada di tangan saya," katanya. "Ini merupakan mimpi yang jadi kenyataan, terutama dengan memenangkan kedua turnamen (PD dan Euro). Ini adalah buah dari kerja keras yang telah kami lakukan sejauh ini, tambahnya.

JOHANNESBURG - Pemain tengah Spanyol Xavi Hernandez menggambarkan kesuksesan negerinya di Piala Dunia (PD) 2010 sebagai sebuah impian yang jadi kenyataan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News