Yakin Bisa Usung Capres Sendiri, Gerindra Belum Pikirkan Koalisi

Yakin Bisa Usung Capres Sendiri, Gerindra Belum Pikirkan Koalisi
Yakin Bisa Usung Capres Sendiri, Gerindra Belum Pikirkan Koalisi

jpnn.com - JAKARTA - Hingga saat ini Partai Gerindra belum juga memikirkan rencana koalisi untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Pasalnya, Gerindra optimistis dapat mencalonkan presiden tanpa perlu berkoalisi.

Hanya saja, langkah politik Gerindra untuk Pilpres nanti juga akan ditentukan hasil pemilu legislatif. "Tapi kan belum terbukti (perolehan suara, red), setelah pemilu legislatif baru nanti kita akan ada komunikasi," kata Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto kepada wartawan di kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta, Sabtu (26/10).

Menurut Prabowo, Gerindra tetap menjaga komunikasi dengan partai-partai lainnya. Bahkan, Prabowo mengklaim bahwa partainya memiliki hubungan yang sangat baik dengan partai-partai lain.

Meski yakin lolos ambang batas syarat mengusung capres atau yang lebih dikenal dengan presidential threshold (PT), Prabowo masih belum menentukan figur yang akan digandengnya sebagai calon wakil presiden. Mantan Danjen Kopassus itu mengaku masih fokus mempersiapkan pemenangan pemilu legislatif.

"Belum ada (cawapres). Masih lama ini," tandasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Hingga saat ini Partai Gerindra belum juga memikirkan rencana koalisi untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Pasalnya, Gerindra


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News