Yakin Foke Tak Ulangi Kesalahan, PPP Beri Dukungan

Yakin Foke Tak Ulangi Kesalahan, PPP Beri Dukungan
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya resmi memberi dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Jakarta, Kamis (2/8). Dalam Deklarasi tersebut, hadir juga Wakil Ketua Umum Emron Pangkapi, Wakil Ketua Umum Suharso Monoarfa, Wakil Ketua Umum Lukman Hakim Saifuddin, dan Calon Gubernur Incumbent Fauzi Bowo. Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA-Setelah tertunda beberapa kali, akhinya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengumumkan dukungannya untuk pasangan cagub incumbent, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang akan berlaga di Pilkada DKI putaran dua. Deklarasi dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP PPP, Suryadharma Ali di markas partainya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (2/8).

Suryadharma mengatakan, keputusan partainya itu sudah melalui pembicaraan dari hati ke hati dengan Foke. PPP akhirnya mau melabuhkan dukungannya setelah mendapat jaminan bahwa Foke akan memperbaiki kekurangannya pada kepemimpinan DKI Jakarta periode lalu.

"Kami yakin, Bang Foke dan Bang Nachrowi pasti ada kekurangannya. Yang tidak kami yakini, Bang Foke akan mengulang kesalahan yang sama pada periode kepemimpin selanjutnya," kata Suryadharma.

Selain jam terbang Foke, faktor akidah juga menjadi salah satu alasan di balik dukungan PPP. Namun, Suryadharma berharap alasan akidah sebagai landasan mendukung Foke jangan dikaitkan dengan isu SARA.

JAKARTA-Setelah tertunda beberapa kali, akhinya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengumumkan dukungannya untuk pasangan cagub incumbent, Fauzi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News