Yakin ke Final, Borneo FC Tak Takut dengan Nama Besar SFC

Yakin ke Final, Borneo FC Tak Takut dengan Nama Besar SFC
Suporter Borneo FC. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Borneo FC akan menghadapi Sriwijaya FC di semifinal Piala Gubernur Kaltim II, Sabtu (2/3) besok.

Asisten Pelatih Borneo FC Ponaryo Astaman menegaskan nama besar Sriwijaya FC sama sekali tidak bikin nyali anak asuhnya ciut.

Sebaliknya, tim berjuluk Pesut Etam bakal termotivasi menghadapi Hamka Hamzah dkk di semifinal Piala Gubernur Kaltim II, Sabtu (2/3).

Mereka yakin bisa melewati hadangan Sriwijaya FC untuk merebut tiket final. Kepastian Borneo FC bakal duel dengan Sriwijaya FC di semifinal setelah pada pertandingan pamungkas penyisihan grup B semalam, Adam Alis dkk takluk 0-2 atas Persebaya Surabaya.

Kekalahan itu membuat Sriwijaya FC harus rela menjadi runner up Grup B dengan enam poin dan di semifinal berhak menantang penguasa Grup A, Borneo FC. Sementara Persebaya yang berstatus juara grup A ketemu Arema FC di semifinal.

“Tidak masalah ketemu Sriwijaya FC. Kami bertekad tetap lolos final. Kami harus menjaga kans wakil Kalimantan sebagai tuan rumah yang bertahan di turnamen ini hingga final,” terang Asisten Pelatih Borneo FC Ponaryo Astaman Rabu (28/2).

Borneo FC memang satu-satunya wakil Kalimantan yang tersisa di turnamen ini setelah Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar terakomodasi di fase grup. Jika ambisi Borneo FC ke final berjalan mulus, maka kans mereka untuk mengulang sukses di Piala Gubernur Kaltim (PGK) I mendekati kenyataan.

Pada PGK I tahun 2016, Borneo FC keluar sebagai juara setelah di final kalahkan Madura United dengan skor tipis 1-0 di Stadion Palaran Samarinda.

Borneo FC akan menghadapi Sriwijaya FC di semifinal Piala Gubernur Kaltim II, Sabtu (2/3) besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News