Yakin Pemain asal Brasil jadi Benteng Tangguh Sriwijaya FC

Yakin Pemain asal Brasil jadi Benteng Tangguh Sriwijaya FC
Mauricio Leal. Foto: Sumek/Jawa Pos Group

jpnn.com - PALEMBANG – Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro, tidak langsung percaya pada kemampuan pemain asing asal Brasil yang baru digaet, Mauricio Leal. 

Kemampuan Mauricio membangun kerja sama tim dan adaptasinya dengan pemain lainnya, akan dinilai dalam sesi latihan.

Sebagai mantan pemain, pelatih yang memiliki inisial WCP ini mengaku, secara postur tubuh Mauricio meyakinkan. Bek tengah yang juga bisa bertugas sebagai bek kanan ini memiliki tinggi badan 1, 87 meter dengan berat 90 kg. 

Dengan modal itu, diyakini bisa bersaing dan menjadi benteng yang tangguh di belakang bersama bek lainnya macam Fachrudin Aryanto, Nanak Trisnajaya, atau Ahmad Jufriyanto.

"Secara postur sih ideal. Bagus proporsional. Secara kualitas baru saya melihatnya melalui rekaman di youtube. Lugas memang tapi tetap saja saya butuh melihat secara nyata di latihan," ujarnya. 

"Dia juga tipe pemain disiplin karena sejak datang dia sudah main game sendiri untuk jaga kondisi," lanjutnya.

Secara fisik, WCP juga sudah memerintahkan untuk cek laboratorium. Tapi hasilnya belum diketahui karena menunggu laporan dari dokter tim. Langkah ini diambil untuk ketahui keadaan si pemain. 

Dengan begitu tidak akan salah dalam perekrutan. "Secara kondisi stamina juga bugar karena baru sepekan lalu selesaikan kompetisi bersama timnya di Brasil (bersama Uniclini)," terangnya. (kmd/ion/sam/jpnn)


PALEMBANG – Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro, tidak langsung percaya pada kemampuan pemain asing asal Brasil yang baru digaet, Mauricio


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News