Yakin Selamatkan 2 WNI, PNG Tolak Bantuan Indonesia

Yakin Selamatkan 2 WNI, PNG Tolak Bantuan Indonesia
Ilustrasi Kepolisian PNG. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Papua Nugini memastikan akan melakukan penyelamatan 2 Warga Negara Indonesia (WNI) yang disandera. Negara tetangga itu, tidak meminta bantuan dari Indonesia.

"Prinsipnya Indonesia menghormati hukum di Papua Nugini dan menghormati pernyataaan bahwa mereka akan melakukan penyelamatan ini. Mereka akan menggunakan minimal force," ujar juru bicara Kemenlu Armanatha Nasir di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (17/9). 

Mengingat permintaan PNG itu, maka pemerintah Indonesia hanya bisa berkoordinasi dengan negara tersebut terkait upaya penyelamatan. Pemerintah Papua Nugini, kata pria yang akrab disapa Tata itu, memberi perhatian khusus pada kasus penyanderaan tersebut.

‎"PM (Perdana Menteri) Papua Nugini juga sudah turun tangan mengikuti perkembangan. Pada setiap kesempatan Menlu RI juga sudah bicara dengan Menlu sana dan tentara lapangan yang menjadi komandan dalam penyelamatan WNI ini," imbuhnya.

Indonesia saat ini memberi kepercayaan penuh pada Papua Nugini untuk upaya pembebasan 2 WNI tersebut. "Mereka sudah mengerahkan tentara yang cukup banyak untuk pembebasan," tandasnya. (flo/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah Papua Nugini memastikan akan melakukan penyelamatan 2 Warga Negara Indonesia (WNI) yang disandera. Negara tetangga itu, tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News