Yakinlah… Borneo FC Calon Penghuni Papan Atas Liga 1

Yakinlah… Borneo FC Calon Penghuni Papan Atas Liga 1
Skuat Pusamania Borneo FC saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Dua tim Kaltim sudah melakoni laga perdana dalam kompetisi resmi Liga 1 yang telah, Sabtu (15/4) kemarin.

Mitra Kukar yang tampil garang di babak awal dengan mencuri gol di kandang Barito Putera, harus menerima pil pahit dengan kekalahan 2-1.

Sementara itu, Persiba yang kemarin melawan Persija di Stadion Gajayana Malang, markas sementara Persiba, harus mengakui keunggulan tim tamu dengan dua gol tanpa balas.

Satu lagi, Bornoe FC baru hari ini melakoni laga perdana melawan PS TNI.

Pengamat sepak bola Indonesia, Darius Sinathrya, menyebut tiga tim asal Kaltim punya nasib berbeda. Borneo FC diprediksi paling positif dalam mengarungi kompetisi.

Hal ini merujuk dari hasil kompetisi Piala Presiden yang menempatkan Pesut Etam, sebutan Borneo FC, sebagai runner-up meski dibabat habis Arema dengan skor 5-1.

Borneo FC dianggap lebih mampu bersaing dengan menyingkirkan tim besar dengan kondisi kompetisi yang ketat.

“Kaltim spesial, bisa menurunkan tiga tim sekaligus. Meski secara kans, saya lebih melihat Borneo FC sebagai calon penghuni papan atas. Kemungkinan bisa menjadi juara. Karena potensinya cukup besar dengan waktu kompetisi yang masih panjang. Untuk kedua saya pegang Mitra Kukar,” ujar Darius kepada Kaltim Post, saat bertandang ke Studio KPFM Balikpapan (Kaltim Post Group).

Dua tim Kaltim sudah melakoni laga perdana dalam kompetisi resmi Liga 1 yang telah, Sabtu (15/4) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News