Yakinlah, Tak Ada Pertemuan SBY dengan Mirwan soal e-KTP

Yakinlah, Tak Ada Pertemuan SBY dengan Mirwan soal e-KTP
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Didi Irawadi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat (PD) Didi Irawadi mengatakan mantan pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPR Mirwan Amir tidak pernah bertemu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semasa masih aktif sebagai presiden. Karena itu, Didi menepis klaim Mirwan yang mengaku pernah bertemu SBY dan menyarankan agar Presiden Keenam RI itu membatalkan proyek e-KTP.

"Sekali lagi saya katakan, Mirwan Amir sudah melakukan kebohongan publik mengenai adanya pertemuan dengan Pak SBY," kata Didi dalam diskusi bertema Catatan Hitam e-KTP di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2). 

Didi pun mempertanyakan kapasitas Mirwan sehingga bertemu SBY. Saat itu, SBY masih menjabat presiden.

SBY kala itu bukan ketua umum Partai Demokrat. Sebab, posisi ketua umum PD saat itu masih dijabat Anas Urbaningrum. 

Didi menjelaskan, SBY selalu mengagendakan pertemuannya dengan pihak lain secara jelas. Karena itu jika pembicaraan Mirwan mengenai e-KTP, SBY pasti akan mengajak pejabat terkait.

"Sampai hari ini juga, kalau rapat biasa saja pasti Pak SBY tidak akan sendiri bertemu menerima tamu," jelasnya.

Karena itu, Didi menegaskan kesaksian Mirwan pada persidangan Setya Novanto merupakan kebohongan. Partai Demokrat tengah mendalami langkah yang akan diambil lebih jauh. "Lihat saja nanti," kata kuasa hukum SBY itu.(boy/jpnn)


Wakil Sekjen Partai Demokrat (PD) Didi Irawadi mempertanyakan kapasitas Mirwan Amir sehingga mengaku bisa bertemu langsung dengan SBY untuk membahas e-KTP.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News