Yamaha Hadirkan Skutik Baru untuk Saingi Honda Vario, Harganya?

Yamaha Hadirkan Skutik Baru untuk Saingi Honda Vario, Harganya?
Yamaha Cygnus Gryphus. Foto: Greatibiker

jpnn.com, JEPANG - Yamaha kembali menambah jajaran skuter matik (skutik) dengan merilis Cygnus Gryphus untuk konsumen di pasar Jepang.

Secara tampilan, Yamaha Cygnus Gryphus tidak berbeda jauh dibanding dengan Cygnus X yang diluncurkan di Taiwan beberapa bulan lalu.

Dilansir dari Greatbikers, Senin (27/12), di bagian depan, skutik asal Jepang itu menggunakan headlamp terbelah dengan sepasang lampu sein yang terpasang di bawah layaknya NMax.

Kemudian bagian tengahnya dirancang membulat dengan fender belakang yang cukup panjang dan knalpot berukuran besar.

Kendaraan tersebut dibangun dengan konsep Advanced Total Performance Sport atau ATPS. Sehingga dimensnya dibuat kompak dengan gaya sporty sehingga cocok dikendarai untuk sehari-hari.

Selain itu, skutik itu menyematkan rangka baru dengan bobot yang jauh lebih ringan.

Yamaha Cygnus Gryphus dibekali sejumlah fitur kekinian, yakni pencahayaan full LED, panel instrumen digital, soket pengisian data ponsel, bagasi dengan luas, dan sistem pengereman double cakram.

Yamaha Cygnus Gryphus 2022 akan dibekali mesin berkapasitas 124cc 1-silinder, 4-tak Blue Core dengan teknologi VVA yang menghasilkan tenaga 12PS dan torsi puncak 9,8 Nm.

Yamaha kembali menambah jajaran model dengan meluncurkan skuter matik (skutik) terbaru. Skutik itu diduga kuat akan menjadi pesaing Honda Vario.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News