Yang Berharap Massa Demo Tolak PPKM di Depan Istana Membeludak, Pasti Kecewa Berat

Yang Berharap Massa Demo Tolak PPKM di Depan Istana Membeludak, Pasti Kecewa Berat
Beredar kabar akan ada demo tolak PPKM di Depan Istana Negara, begini situasi di sekitar Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (24/7/2021) Foto: ANTARA /Walda

jpnn.com, JAKARTA - Beredar kabar akan ada aksi demo tolak PPKM di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 Juli 2021.

Sabtu pagi, sejumlah massa aksi dilaporkan bergerak dari arah Kota Tangerang, menuju arah Jakarta.

Seorang personel kepolisian kepada JPNN.com mengatakan, jumlah massa sekitar puluhan.

“Hanya puluhan, itu pun pencar. Saya yakin tidak akan bisa sampai ke Jakarta karena penyekatan dilakukan berlapis-lapis,” kata seorang petugas.

Terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus memastikan ojek berbasis aplikasi atau ojek daring dan seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas) tidak ikut serta berunjuk rasa menolak PPKM di depan Istana Negara.

Pengemudi ojek daring dan ormas, dikatakan Yusri, tidak turun ke jalan karena mematuhi ketentuan PPKM di Jakarta.

"Beberapa organisasi seperti ojol (ojek online) dan organisasi yang lain mengatakan tidak ikut karena mereka sadar bahwa Jakarta ini tinggi angka COVID-19," kata Yusri di Jakarta, Sabtu.

Walau belum menemukan massa yang turun menggelar aksi, Yusri memastikan petugas kepolisian tetap melakukan penjagaan di beberapa titik.

Apakah Anda termasuk yang ingin tahu berapa massa aksi demo tolak PPKM 24 Juli 2021 di depan Istana Negara?