Yang Loloskan Bupati Wazir Siap-siap, Pak Buwas Datang!

Yang Loloskan Bupati Wazir Siap-siap, Pak Buwas Datang!
Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Budi Waseso saat menggelar konferensi pers terkait penangkapan Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi di Sumatera Selatan, Jakarta, Senin (14/3). Ahmad tertangkap menggunakan narkoba. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Ahmad Wazir Noviandi diringkus Badan Narkotika Nasional (BNN) karena mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. Wazir sudah diincar BNN sebelum pilkada serentak Desember 2015 lalu berdasarkan laporan masyarakat.

Namun, BNN kala itu belum menangkap karena khawatir dianggap terseret ke ranah politis. Namun pemantauan terus dilakukan.

Yang mengherankan, Wazir bisa lolos tes kesehatan saat proses pencalonan kepala daerah.

Karenanya, Kepala BNN Komjen Budi Waseso menduga hasil pemeriksaan  kesehatan terhadap Wazir sebagai persyaratan calon kepala daerah tidak dilaksanakan dengan benar dan baik. "Pasti ada yang ditutup-tutupi. Hasil lab-nya diduga direkayasa," kata Buwas di markas BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (14/3).

Buwas menegaskan, BNN akan melakukan penelusuran bagaimana pemeriksaan Wazir saat tes kesehatan saat itu. "Ini ada rekayasa oknum. Pasti akan kami tindak," tegas Buwas.

Menurut dia, pelaku manipulasi bisa dijerat dengan pasal memberikan keterangan palsu. "Nanti kami ungkap semuanya," ujarnya.

Menurut Buwas, hasil pemeriksaan Wazir oleh BNN menyatakan bahwa yang bersangkutan positif mengonsumsi narkoba. "Hari ini pun masih dalam pengaruh narkoba," tegasnya. (boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News