Yasonna Laoly Dapat Penghargaan dari Presiden Duterte, Apa Jasanya?

Yasonna Laoly Dapat Penghargaan dari Presiden Duterte, Apa Jasanya?
Menkum HAM Yasonna Laoly dapat penghargaan dari Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte melalui Komisi untuk Orang Filipina di Luar Negeri memberikan penghargaan kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

Yasonna menjadi salah satu penerima penghargaan Kaanib ng Bayan Award.

Kaanib ng Bayan atau Ally of the Nation ialah penghargaan yang diberikan pemerintah Filipina kepada individu dan organisasi di luar negara yang berkontribusi luar biasa atau signifikan terhadap warganya.

Keputusan penerima penghargaan melalui seleksi ketat mulai dari nominasi yang direkomendasikan lembaga maupun organisasi warga Filipina di luar negeri.

Terdapat 56 penerima penghargaan dari pemerintah Filipina yang berasal dari 117 nominasi dari 31 negara.

Menteri Otoritas Pembangunan Mindanao-Filipina Emmanuel Pinol mengapresiasi kebijakan yang dijalankan Yasonna Laoly, khususnya terkait keimigrasian yang melindungi dan sangat membantu warga Filipina di Indonesia di masa pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan selamat atas penghargaan yang diterima Pak Yasonna Laoly. Saya mengapresiasi yang sebesar-besarnya, atas dukungan yang diberikan kepada komunitas warga Filipina di Indonesia,” ujar Emmanuel dalam siaran pers, Senin (28/2).

Emmanuel menghargai upaya Yasonna sebagai ASEAN Brother.

Presiden Filipina Rodrigo Duterte memberikan penghargaan kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News