Yaya Bikin Pemain Persib Jadi Lebih Agresif

Yaya Bikin Pemain Persib Jadi Lebih Agresif
Yaya Bikin Pemain Persib Jadi Lebih Agresif

jpnn.com - BANDUNG - Menjelang laga El Classico antara Persib kontra Persija, banyak hal yang harus dipersiapkan oleh skuat berjuluk Maung Bandung itu.  Persiapan yang harus dilakukan antara lain dari segi taktik, fisik hingga mengasah agresivitas pemain.

Nah, untuk hal yang terakhir itu, Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya tengah mengupayakannya. “Kita memiliki waktu lebih dari satu minggu (untuk mempersiapkan pertandingan, red). Jadi, saya harus bisa membuat sesuatu yang bisa membuat pemain menjadi lebih agresif, dalam arti meningkatkan power mereka," tutur Yaya saat dijumpai di Mess Persib, Minggu (4/5).

Meskipun pemain sempat libur tiga hari selepas melakoni laga kontra Pelita Bandung Raya (PBR), namun Yaya meyakini kondisi fisik para pemain tak mengalami penurunan.

"Libur tiga hari tidak ada keteteran, dan ketika latihan kembali dimulai, kita punya intensitas dan pemain tidak mengalami kendala saat melaksanakan program latihan itu, artinya tidak ada kendala dengan fisik mereka." jelasnya.

Yaya mengatakan, sama seperti saat mempersiapkan pemain sebelum melawan tim lainnya, untuk menghadapi Persija dia mencoba memelihara kondisi fisik pemain. Selain itu ada pula beberapa pola latihan dengan fokus pada kecepatan dan kelincahan. "Kita berusaha seperti biasa untuk memelihara fisik pemain, tentunya dengan intensitas volume dan progres yang jelas," ungkapnya.

Terpisah, Dokter Tim Persib, Rafi Ghani menilai kondisi pemain saat ini sedang dalam performa yang bagus. Artinya seluruh pemain dalam keadaan sehat.

"Kondisi pemain semua dalam keadaan sehat, tidak ada keluhan. Alhamdulillah dari pertandingan terakhir juga tidak ada pemain yang cedera," ujarnya.(yan/jpnn)


BANDUNG - Menjelang laga El Classico antara Persib kontra Persija, banyak hal yang harus dipersiapkan oleh skuat berjuluk Maung Bandung itu. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News