Yaya Toure Nilai Pensiunnya Fergie Berkah Bagi City

Yaya Toure Nilai Pensiunnya Fergie Berkah Bagi City
Yaya Toure. FOTO: Getty Images
MANCHESTER - Persaingan duo Manchester dalam Liga Inggris dua musim terakhir memang sangat sengit. Kedua tim saling berganti menjadi juara kompetisi paling mewah di seluruh dunia tersebut. Musim ini, City harus rela gelarnya diambil MU.

jpnn.com - Namun, pensiunnya Sir Alex Ferguson dari kursi pelatih MU dianggap membawa berkah bagi City. Gelandang City Yaya Toure mengatakan, klubnya kini memiliki kesempata jauh lebih besar untuk menggapai kesuksesan di musim depan.

“Mundurnya Fergie tentu akan menjadi pukulan bagi MU. Mereka adalah klub yang hebat dan Fergie memiliki karakter yang hebat. Dia membangun semuanya di MU. Saya harap, keseimbangan itu akan berganti menjadi milik City,” terang Toure seperti dilansir The Sun, Jumat (10/5).

Pemain Timnas Pantai Gading tersebut mengakui kehebatan Fergie dalam meracik tim. Musim ini City bahkan tertinggal jauh dari MU yang akhirnya keluar sebagai jawara di Liga Inggris. City seolah tak bisa mengimbangi kekuatan MU. Padahal, musim lalu, mereka sukses mempermalukan rival bebuyutannya tersebut.

Mantan pemain Barcelona itu menambahkan, salah satu alasannya memperpanjang kontrak di City ialah keinginan untuk membawa klub tersebut berjaya. Bukan hanya di Liga Inggris, tetapi juga di kompetisi Eropa dan dunia.

“Setiap tahun adalah penting bagi klub karena kami ingin menjadi klub yang lebih besar. Kami membiarkan MU meraih gelar musim ini. Namun musim depan kami akan mengambilnya. Kami harus bisa juara musim depan,” tegas Toure.

Tapi, dia juga mengingatkan City untuk mewaspadai tim lain. Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspurs akan menjadi kekuatan yang berbahaya di musim mendatang. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
India Dulu, Baru Tiongkok

MANCHESTER - Persaingan duo Manchester dalam Liga Inggris dua musim terakhir memang sangat sengit. Kedua tim saling berganti menjadi juara kompetisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News