Yayasan Erick Thohir Sasar Program Social Healing di 80 Titik Sumsel

Yayasan Erick Thohir Sasar Program Social Healing di 80 Titik Sumsel
Erick Thohir datang ke kampung Sugih Waras. foto: dok Yayasan Erick Thohir

jpnn.com, PALEMBANG - Yayasan Erick Thohir menggelar program social healing yang bertujuan untuk membantu masyarakat keluar dari tekanan kondisi pandemi Covid-19 selama ini.

Erick Thohir mengatakan program ini sebagai upaya memulihkan kondisi trauma sosial di masyarakat akibat pandemi.

"Dengan melibatkan masyarakat untuk membangun kembali lingkungannya, baik bentuk perbaikan fasilitas sosial atau fasilitas umum," kata Erick dalam sambutannya di hadapan warga Kampung Sugih Waras, Talang Jambe, Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (23/10).

Dia mengungkapkan keinginan kuat untuk membantu kelompok masyarakat dibuktikan dengan telah disebarnya program social healing di sejumlah tempat atau wilayah, seperti di Sumatera Selatan, misalnya.

"Program ini dijalankan di 520 desa /kelurahan yang tersebar di 8 provinsi yang ada di Pulau Sumatera, seperti Lampung, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Utara," sambungnya.

Erick menambahkan terdapat 80 Social Healing Spot di Sumatera Selatan.

"Sampai dengan hari ini telah dibangun 43 Social Healing Spot," tambah Erick yang merasa senang saat diberikan bendera berbahan pelastik dari salah seorang anak Kampung Sugih Waras.

Kampung Sugih Waras merupakan lokasi peresmian kedua dari 80 titik target program social healing yang berada di Sumatera Selatan.

Erick Thohir merupakan pejabat yang pertama datang ke kampung Sugih Waras untuk Program Social Healing di 80 titik Sumsel.