Yes! Dua Ganda Putri Indonesia Lolos 16 Besar India Open

Yes! Dua Ganda Putri Indonesia Lolos 16 Besar India Open
Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, NEW DELHI - Dua andalan Indonesia di sektor ganda putri, Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta, serta Greysia Polii dan Apriyani Rahayu maju ke 16 Besar India Open 2018.

Della/Rizki, runner-up Thailand Masters 2018 itu duluan ke babak kedua setelah menumbangkan wakil India, Deeksha Choudhary/DeepaliGupta dengan skor 21-8 dan 21-9.

Tak lama berselang, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyusul Della/Rizki usai memecundangi wakil tuan rumah lainnya.

Pasangan baru yang kini jadi ujung tombak ganda putri Indonesia itu mempermalukan Harika Veludurthi/Karishma Wadkar. Skornya pun tak jauh berbeda dengan Della/Rizki: 21-6 dan 21-9.

Sebagai dua pasangan paling menjanjikan yang kini dimiliki Merah Putih, baik Greysia/Apriyani maupun Della/Rizki memang tengah ditempa agar mereka bisa membawa Indonesia ikut memperebutkan Piala Uber 2018 pada Mei nanti.

Mereka diikutsertakan terjun ke Kejuaraan Asia Beregu 2018 yang akan digelar pada 6-11 Februari pekan depan di Malaysia, yang notabene merupakan babak kualifikasi untuk masuk putaran final Piala Uber 2018.

Walau tidak meraih gelar juara, penampilan keduanya di Indonesia Masters 2018 pekan lalu patut diacungi jempol. Della/Rizki untuk kedua kalinya menumbangkan pasangan nomor 1 dunia asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifandi babak kedua, sebelum mereka dijegal pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan di perempat final.

Greysia/Apriyani sendiri melaju hingga babak final. Langkah mereka naik ke podium teratas dihentikan oleh pasangan Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Greysia/Apriyani dan Della/Rizki berpeluang saling berhadapan di perempat final India Open.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News