Yesss... Indonesia Ungguli Vietnam 2-1

Yesss... Indonesia Ungguli Vietnam 2-1
Suporter Indonesia bersukacita di Stadion Pakansari. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - Timnas Indonesia berhasil memenangi leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12) malam dengan skor tipis 2-1.

Peluang Indonesia untuk lolos terbuka, asal tak kalah di kandang Vietnam pada 7 Desember mendatang.

Suporter Indonesia di stadion kebanggaan warga Bogor itu tak perlu menunggu waktu lama untuk bersorak kegirangan. Pasalnya, pada menit keenam, skuat Garuda sudah unggul 1-0.

Memanfaatkan setpiece tendangan penjuru dari Boaz Salossa, Hansamu Yama berhasil menyundulnya dan berbuah gol. Ini menjadi debutnya di Piala AFF 2016, karena baru ditampilkan di semifinal ini, langsung berhasil mencetak gol.

Sayang, keunggulan Indonesia tak bertahan lama. Pada menit ke-17 melalui tendangan penalti.

Itu diberikan setelah Hansamu dianggap melakukan pelanggarna di dalam kotak penalti. eksekusi  berhasil menjadi gol skorpun 1-1. Skor bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia tak melakukan perubahan besar. Mereka hanya mencoba bermain lebih terbuka dan menyerang.

Akhirnya, gol tercipta setelah Lilipaly dilanggar oleh lawan di dalam kotak penalti. eksekusi Boaz via titik putih, menjadi gol tepat menit ke-50.

BOGOR - Timnas Indonesia berhasil memenangi leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12) malam dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News