JPNN.com

Yeyen Tumena Sangat Kecewa dengan Sikap Shin Tae Yong, Begini Katanya

Rabu, 24 Juni 2020 – 20:12 WIB
Yeyen Tumena Sangat Kecewa dengan Sikap Shin Tae Yong, Begini Katanya - JPNN.com
Yeyen Tumena. Foto: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia/PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APPSI) memberikan pernyataan yang menohok atas polemik antara Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Yeyen menilai, pernyataan Pelatih asal Korsel itu yang mengumbar polemik dengan Indra ke media Korsel, tidak tepat.

Sebelumnya, Shin Tae Yong menceritakan tentang sikap Indra Sjafri yang kemudian berujung pengusiran dari dalam ruangan dan tak memasukkannya dalam tim yang menangani pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Namun, selang beberapa hari, Indra yang dianggap tak menghormati Shin Tae Yong, tiba-tiba ditunjuk jadi Dirtek PSSI.

Mengomentari hal tersebut, Yeyen menjelaskan hubungan pelatih dengan federasi yang telah diikat dengan kontrak harusnya dihormati.

Menurutnya, dia sudah seharusnya berkoordinasi dengan Dirtek yang telah ditunjuk oleh PSSI untuk membicarakan programnya.

"Apakah sebagai karyawan yang bekerja untuk PSSI, Shin Tae Yong boleh mengomentari keputusan PSSI menunjuk pelatih lokal untuk mendampinginya? Atau keputusan PSSI menunjuk seseorang sebagai Direktur Teknik PSSI? Kami bicara aspek pengelolaan dan hak PSSI ya, bukan siapa personal yang ditunjuk," ucapnya, dalam keterangan resminya.

"Menurut saya, Shin Tae Yong silakan bekerja sesuai kontraknya dengan PSSI. Sebagai pelatih timnas, tentu dia harus berkoordinasi dengan Dirtek terkait program kerjanya. Di mana-mana juga begitu. Entah itu programnya disetujui atau tidak lain cerita, silakan dibahas di internal, jangan lewat media massa," terangnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi