JPNN.com

YIIM Kembali Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Selasa, 24 November 2020 – 19:57 WIB
YIIM Kembali Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Covid-19 - JPNN.com
Pemberian bantuan dari YIIM kepada masyarakat terdampak Covid-19. Foto: Dok Humas YIIM

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) bekerja sama dengan PT Insight Investments Management menyalurkan bantuan sembako dan alat pertanian bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di beberapa daerah.

"Kami berusaha meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 di penjuru Nusantara. Semoga kontribusi kami berguna dan kita semua diberikan kesehatan untuk melewati pandemi ini," ujar Ketua Pengurus YIIM Chrisbiantoro dalam keterangannya, di Jakarta, Selasa (24/11).

Adapun bantuan alat pertanian yang diberikan berupa cangkul, sabit serta alat semprot hama untuk 100 petani kecil di Lampung Timur dan 100 petani kecil di Wonogiri, Jawa Tengah.

Kemudian, sepanjang Oktober hingga November 2020 yayasan tersebut bersama PT Insight Investments Management juga menyalurkan bantuan bagi 100 veteran pejuang kemerdekaan di Tangerang Selatan dan Kota Tangerang Provinsi Banten.

"Kami juga menyerahkan 150 paket sembako untuk masyarakat prasejahtera di Kabupaten Lembata dan Ende di Flores Nusa Tenggara Timur," ujarnya.

Selain memberikan bantuan sosial bagi petani dan pejuang veteran, kedua instansi tersebut juga melaksanakan webinar kerja sama antara YIIM dan Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) Aceh.

Webinar juga didukung oleh organisasi internasional May 18 Memorial Foundation yang berkantor di Korea Selatan. May 18 Foundation bekerja sama dengan YIIM mendorong penguatan pelaksanaan Sustainable Development Goals (SDGs) poin ke-16 di Indonesia.

YIIM, kata dia, bekerja sama dengan KKR Aceh karena lembaga tersebut representasi negara yang lahir dengan tujuan untuk pemulihan dan memperkuat Aceh untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama