YIIM & PT Insight Tutup Tahun 2020 dengan Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Covid-19

YIIM & PT Insight Tutup Tahun 2020 dengan Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Covid-19
Bantuan yang diserahkan perwakilan YIIM dan PT Insight. Foto: Dok. Humas YIIM

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) bersama PT Insight Investments Management kembali membagikan bantuan kebutuhan pokok dan peralatan wirausaha bagi masyarakat pelosok yang terdampak Covid-19.

Ketua Pengurus YIIM Chrisbiantoro mengatakan, bantuan yang diberikan berupa masker, kebutuhan bahan pokok dan vitamin bagi 100 kepala keluarga (KK) per wilayah di Indonesia.

“Kami menutup tahun 2020 dengan program menyalurkan beberapa bantuan sosial dan kemanusiaan," kata Chrisbiantoro dalam keterangannya, Selasa (29/12).

Chrisbiantoro menuturkan, sejak 15-29 Desember, bantuan dari lembaga non profit itu disebar kepada masing-masing 100 KK di Pulau Biak Papua, Kabupaten Maluku Tengah, Halmahera Maluku Utara, Kabupaten Kupang, Kabupaten Timur Tengah Selatan, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Bekasi.

Kemudian masing-masing sebanyak 100 kepala keluarga lainnya di Kendari (Sulawesi Tenggara), Bengkulu dan Kalimantan Utara.

Selain kebutuhan pokok, YIIM juga menyerahkan bantuan alat usaha untuk dua alumni pelatihan kelas tata rias agar dapat mengembangkan wirausaha setelah mendapatkan keterampilan.

Bahkan YIIM menindaklanjuti kerja sama dengan Universitas Bung Karno (UBK) yang memberikan dua beasiswa kepada alumnus kelas kewirausahaan, yaitu Human Hazan (barista) dan Hermanto (barber).

Kemudian YIIM memberikan bantuan peralatan wirausaha kepada tiga mahasiswa berprestasi di UBK, yakni Alfian Haviz (Samsara.pro), Thea Aprilia (Neochology) dan Rosa Maria Babys (Bakso Ikan Tenggiri Sorong).

Menutup tahun 2020, YIIM dan PT Insight Investments Management memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News