Yogi Rahadian Resmi Tinggalkan Mitra Kukar Demi Sriwijaya FC

Yogi Rahadian Resmi Tinggalkan Mitra Kukar Demi Sriwijaya FC
Yogi Rahadian. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, TENGGARONG - Yogi Rahadian akhirnya memutuskan pulang kampung setelah lima tahun membela Mitra Kukar.

Terhitung sejak hari ini, Jumat (1/12), pemain 22 tahun itu resmi menanggalkan jersey Mitra Kukar.

Sriwijaya FC dipastikan menjadi pelabuhan baru bagi Yogi musim depan.

Bukan tanpa alasan jika Yogi tertarik membela tim beralias Laskar Wong Kito musim 2018 mendatang. Sebagai salah satu putra daerah Sumatra Selatan, Yogi memang memimpikan bisa bermain di tim kebanggaan masyarakat Palembang itu.

Komunikasi dengan manajemen Sriwijaya FC sudah berjalan sejak musim lalu. Namun, Yogi tetap memprioritaskan Mitra Kukar yang telah membesarkan namanya. Namun demikian, setelah pengabdian lima tahun bersama Naga Mekes dinilai cukup, Yogi memutuskan pulang kampung.

“Lima tahun bukan waktu sebentar buat saya di Mitra Kukar. Tapi pada akhirnya, saya harus pulang ke kampung halaman untuk membela tim di tanah kelahiran saya,” kata Yogi kepada Kaltim Post, Kamis (30/11).

Yogi mengakui, tanpa Mitra Kukar dirinya bukanlah siapa-siapa. Di Kota Raja, dia memulai semuanya bersama Mitra Kukar U-21 pada 2013 silam. Bersama Naga Mekes Muda, pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Leicester United mulai menampakkan kilaunya. Hingga akhirnya dipercaya naik ke tim senior sampai saat ini. “Sampai kapan pun, Mitra Kukar tetap spesial di hati saya,” tegas Yogi.

Selama berkostum kuning emas, Yogi telah mempersembahkan gelar runner-up ISL U-21 pada 2012 silam. Di level senior, trofi Piala Jenderal Sudirman jadi pencapaian terbaiknya. Dialah aktor Naga Mekes saat merengkuh gelar juara lewat satu golnya kala itu.

Yogi Rahadian akhirnya memutuskan pulang kampung setelah lima tahun membela Mitra Kukar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News