JPNN.com

YouTuber Diajak untuk Membuat Konten Positif soal Parlemen

Rabu, 30 Oktober 2019 – 21:49 WIB YouTuber Diajak untuk Membuat Konten Positif soal Parlemen - JPNN.com
Legislator perempuan PKB, Ella Nuryamah. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Anggota FPKB DPR RI Ella Nuryamah berharap para pegiat konten sosial media memanfaatkan kesempatan untuk menggali hal positif yang kreatif saat mengikuti kegiatan Milenial Road to Parliament. Kegiatan tersebut digelar sebagai rangkaian acara HUT ke-20 FPKB.

YouTuber harus memanfaatkan kesempatan ini untuk berkreasi menyampaikan pesan positif secara kreatif,” tutur Ella Nuryamah, Rabu (30/10).

Menurut anggota Komisi XI ini, narasi negatif terhadap DPR belakangan ini perlu di imbangi, salah satunya dengan keterbukaan terhadap informasi.  Sikap kritis terhadap kinerja parlemen memang sangat diperlukan.

“Giat ini menegaskan bahwa FPKB terbuka terhadap informasi. Kami justru mengundang para penyebar informasi, salah satunya mengajak YouTuber untuk ikut mengabarkan kinerja parlemen,” kata Ella.

Ella menambahkan, dipilihnya para content creator yang mayoritas anak-anak muda itu sebagai usaha FPKB melawan sikap apatis terhadap politik.

“Sebagai instrumen politik, FPKB punya tanggung jawab melakukan pendidikan politik terhadap anak muda. Tujuannya adalah meningkatkan partisipasi politik anak muda. Nah, Milenial Road to Parlieament ini salah satu upayanya,” kata Ella.

Dalam kegiatan itu, Ella didapuk menjadi salah satu nara sumber yang akan menjadi bidikan para pegiat konten sosial media.

“Ini akan menarik, kami akan berdiskusi, bercerita, dan bertukar pengalaman. Saya tidak sabar untuk jumpa dan belajar bagaimana menjadi YouTuber,” pungkasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...