Yoyok Sukawi Tertarik Gaet Shin Tae Yong jadi Pelatih PSIS, Wouw

Yoyok Sukawi Tertarik Gaet Shin Tae Yong jadi Pelatih PSIS, Wouw
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong pada Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Yoyok Sukawi Tertarik Gaet Shin Tae Yong jadi Pelatih PSIS.

Kontrak Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia berdurasi empat tahun dan akan berakhir pada Desember 2023.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI AS Sukawijaya mendukung perpanjangan kontrak Shin Tae Yong meski gagal membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2022.

"Saya pasti mendukung Shin Tae-yong sampai akhir kontraknya, kalau bisa diperpanjang," ujar pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu di Jakarta, Minggu (15/1).

Menurut Yoyok, berdasarkan pengalamannya di dunia sepak bola selama lebih dari 20 tahun, Shin Tae Yong merupakan pelatih yang bagus.

Dia menilai juru taktik asal Korea Selatan itu telah membawa perubahan positif di persepakbolaan nasional.

"Kemarin di Piala AFF itu memang segala sesuatunya seperti alam tidak menghendaki Indonesia menjadi juara. Jadi, tidak bisa kesalahannya hanya dilimpahkan kepada Shin Tae-yong," kata Yoyok.

Selama menangani Timnas Indonesia sejak Desember 2019, Shin Tae membawa timnas senior lolos ke Piala Asia 2023 dan timnas U-20 ke Piala Asia U-20 2023.

Soal kontrak Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia, Yoyok Sukawi tertarik menggaet pri asal Korea Selatan itu sebagai pelatih PSIS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News