JPNN.com

Yudo Margono dan Doni Monardo Ketemu, Banyak Kisah Seru, Sebaiknya Anda Tahu

Kamis, 11 Juni 2020 – 17:34 WIB
Yudo Margono dan Doni Monardo Ketemu, Banyak Kisah Seru, Sebaiknya Anda Tahu - JPNN.com
Doni Monardo (kiri) dan Yudo Margono. Foto: Dimas - bnpb

jpnn.com, JAKARTA - Selasa (9/6) lalu, Ketua Gugus Tugas Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo menerima kunjungan KSAL Laksamana Yudo Margono di ruang kerjanya, Lantai 10 Graha BNPB, Jl. Pramuka, Jakarta Timur.

Doni sebagai tuan rumah menyuguhkan kopi puntang. Kopi jang menjadi favorit Doni itu memang sudah kesohor.

Saat berkunjung ke Jenewa dan Den Haag Belanda Mei tahun lalu, Doni pun membekali dirinya dengan kopi Gunung Puntang, Jawa Barat yang pernah menjuarai Specialty Coffee Association of America Expo di Atlanta, Amerika Serikat, tahun 2016 itu.

Laksamana Yudo dan Letjen Doni terlibat pembicaraan menyusuri kenangan di awal bulan Februari 2020. Keduanya membicarakan  kerja sama spartan dan solid saat mengarantina 238 WNI yang dipulangkan dari Kota Wuhan, Hubei, Tiongkok.

Kala itu Doni Monardo dalam kapasitas sebagai Kepala BNPB, sedangkan Laksamana Madya (saat itu) Yudo Margono sebagai Panglima Kogabwilhan 1.

Teritori Kogabwilhan 1 meliputi wilayah darat: Sumatera, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah.

Sedangkan wilayah laut yang dikuasainya meliputi perairan di sekitar Sumatera, DKI, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan ALKI-1 beserta perairan sekitarnya.

Untuk wilayah udara, meliputi di atas Sumatera, DKI, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tegah dan ALKI-1 beserta perairan sekitarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek