Jumat, 24 Mei 2019 – 12:24 WIB

Yuk Ajak Generasi Milenial Mencintai Hutan Indonesia

Jumat, 22 Maret 2019 – 05:41 WIB
Yuk Ajak Generasi Milenial Mencintai Hutan Indonesia - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Hari Hutan Internasional selalu diperingati pada 21 Maret. Dalam rangka memperingatinya, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan edukasi ke generasi milenial untuk mencintai alam dan menjaga hutan.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menekankan, hutan dan pendidikan adalah masa depan milik bangsa Indonesia. Oleh karena itu, perlu kepedulian semua pihak untuk menjaga lingkungan, hutan dan keanekaragaman hayatinya.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian LHK Bambang Hendroyono yang mewakili Menteri LHK pada acara peringatan HHI 2019 bersama kaum milenial di Manggala Wanabakti, Jakarta, Kamis (21/3).

Dalam sambutan yang dibacakan Bambang, setelah kebijakan korektif Presiden Joko Widodo dilaksanakan, selanjutnya adalah meningkatkan kapasitas sumber daya manusia kehutanan.

Itu bertujuan agar langkah-langkah korektif dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga sumber daya hutan dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan.

"Di sini perlunya pendidikan dan peningkatan keterampilan generasi penerus pengelola hutan di era milenial," jelas Bambang.

Bambang menambahkan, terdapat lima pesan bagi generasi milenial untuk turut menjaga hutan.

"Pesan pertama yang ingin saya sampaikan dalam peringatan Hari Hutan Internasional ini adalah pentingnya memahami dan menjaga hutan untuk masa depan karena peran hutan menjadi lebih penting mengingat populasi dunia akan meningkat menjadi 8,5 miliar pada tahun 2030,” ujar Bambang.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar