Kamis, 19 Oktober 2017 – 10:19 WIB

Yuk Ikut Toraja Marathon 2017, Dijamin Seruuuuu...

Jumat, 05 Mei 2017 – 10:21 WIB
Yuk Ikut Toraja Marathon 2017, Dijamin Seruuuuu... - JPNN.COM

Atlet Lari. ILUSTRASI. FOTO: JawaPos.com

jpnn.com - Bagi pecinta marathon, mungkin ini salah satu yang Anda tunggu-tunggu. Toraja Marathon! Berlari 42,195 kilometer dengan target peserta 1.500.

Lari jarak jauh ini akan melewati track yang pemandangan kiri kanannya hijau dan indah.

Pastikan daftar di event yang diselenggarakan PT Laga Toraja Mendunia itu. Acara ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata.

Kegiatan sport tourism ini juga disupport Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, dan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara akan berlangsung di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Sulsel pada 29 Juli 2017 mendatang.

Kegiatan marathon internasional ini akan melombakan empat kategori; 5K, 10K, 21K, dan full marathon (42K) dengan kombinasi jenis road running maupun semi trail melewati desa-desa dan pemukiman masyarakat asli Toraja.

Sesuai dengan tema yang diangkat pada perlombaan kali ini Run Above the Clouds para peserta lari yang sebagian adalah wisatawan (wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara) akan berlari sambil menikmati obyek wisata berupa daya tarik alam (nature), budaya (culture), dan wisata buatan (manmade).

Para pelari akan mengikuti trek yang ditentukan melintasi pemukiman kampung adat (berusia ratusan tahun), persawahan, maupun pemakaman kuno sebagai obyek wisata eksotis seperti Suaya, Tampang Allo, Bebo dan Kete’ Kesu.

Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Esthy Reko Astuti mengatakan, Kemenpar memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Toraja Marathon 2017 dalam upaya mempromosikan destinasi Toraja yang dikenal dunia dengan keunikan budayanya.

SHARES
TAGS   Kemenpar
loading...
loading...
Komentar