JPNN.com

Yuk Jaga Kesehatan Ginjal dengan 6 Makanan Ini

Minggu, 22 Oktober 2017 – 04:43 WIB
Yuk Jaga Kesehatan Ginjal dengan 6 Makanan Ini - JPNN.com

jpnn.com - Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang penting. Berfungsi untuk menjaga keseimbangan asam dan basa, mengatur tekanan darah, mempertahankan kalsium bagi tulang, dan merangsang sumsum tulang agar bisa membuat sel darah merah.

Karena itu, kesehatan ginjal haruslah menjadi perhatian ekstra. Berikut beberapa makanan yang bisa menyehatkan ginjal, asalkan tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

1. Kayu manis.

Kayu manis dikenal karena kemampuannya untuk membantu mengatur kadar glukosa. Sehingga hal ini bisa membantu tubuh untuk mengelola glukosa dengan lebih baik dan melindungi dari gangguan gula darah. Kelebihan glukosa yang dihasilkan dari diabetes bisa menyebabkan kerusakan pada ginjal.

2. Minyak zaitun.

Sebuah studi baru-baru ini menemukan, penderita ginjal kronis yang menerapkan diet dengan minyak zaitun mampu memperbaiki kualitas kesehatannya. Komponen aktif pada buah zaitun bisa memperbaiki kehidupan penderita ginjal kronis, dan tentunya akan mendukung kesehatan ginjal.

3. Bawang.

Bawang merah dan bawang putih mengandung quercetin. Quercetin adalah flavonoid yang memiliki efektivitas tinggi sebagai antioksidan. Penelitian telah menemukan, quercetin bisa membantu memberikan perlindungan terhadap kerusakan ginjal bagi perokok.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy