Yuk, Kenal Lebih Dekat dengan Bea Cukai, Pelajar Akan Mendapatkan Ini

Yuk, Kenal Lebih Dekat dengan Bea Cukai, Pelajar Akan Mendapatkan Ini
Para pelajar dari berbagai daerah diajak mengenal lebih dekat dengan Bea Cukai melalui program School Goes to Customs. Ilustrasi Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai memberikan edukasi dan informasi kepada para pelajar di seluruh Indonesia melalui program bertajuk School Goes to Customs. 

Program ini merupakan bentuk kolaborasi Bea Cukai dengan sekolah-sekolah di daerah untuk pengembangan materi intrakurikuler sekaligus sebagai sarana pengenalan Bea Cukai kepada para pelajar melalui kunjungan ke Kantor Bea Cukai.

Bea Cukai turut mendukung pembelajaran pada pelajar sebagai bentuk pengembangan diri dan pengenalan profesi, khususnya profesi di bidang kepabeanan dan cukai

‘’Kami berharap pembelajaran ini dapat memberikan dan memperluas sudut pandang tentang profesi Bea Cukai kepada seluruh peserta,” ungkap Hatta Wardhana, kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai.

Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Bali, NTB, dan NTT (Bali Nusra) menerima kunjungan belajar dari Madrasah Ibtidaiyah Al-Azhar Kuta, Selasa (20/9).

Kunjungan ini sebagai bagian dari pengenalan profesi kepada para pelajar untuk mengembangkan minat dan bakat. 

Selain pemberian materi, para pelajar diajak untuk bermain peran seolah-olah menjadi Pegawai Bea Cukai, kemudian dilanjutkan dengan menuliskan cita-cita pada secarik kertas dan menggantungkannya pada pohon buatan bernama Pohon Impian. 

Terakhir, para pelajar diajak menyaksikan atraksi unit K-9 Bea Cukai dalam simulasi pemeriksaan dan pengawasan atas masuknya barang berbahaya berupa narkoba (narkotika dan obat-obatan terlarang).

Pelajar diajak mengenal lebih dekat dengan Bea Cukai lewat program School Goes to Customs

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News