Yuk, Nikmati Danau Toba dengan Iringan Samosir Jazz Season

Yuk, Nikmati Danau Toba dengan Iringan Samosir Jazz Season
Danau Toba. Foto: Metro Siantar/dok.JPNN.com

jpnn.com, SAMOSIR - Promosi pariwisata di salah satu destinasi prioritas Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Danau Toba makin hari kian gencar. Apalagi Garuda Indonesia juga sudah bakal terbang dari Singapura langsung ke Silangit di Tapanuli Utara yang berdekatan dengan Danau Toba. 

Tidak hanya keindahan alam dan budaya serta persiapan Bandara Silangit menjadi bandara internasional, danau vulkanis terbesar di dunia itu juga punya even berskala internasional yang layak untuk dinikmati, termasuk Samosir Jazz Season 2017.

Even kedelapan yang merupakan rangkaian Horas Samosir Fiesta (HSF) itu akan digelar di Tomok, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumateta Utara pada Sabtu, 28 Oktober 2017 mendatang.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir Robintang Naibaho mengatakan, sebelumnya kegiatan itu akan digelar di Pantai Indah Situngkir (PIS) Parbaba, Kecamatan Pangururan. Namun, mengingat banyak tamu yang akan datang ke Samosir melalui Bandara Silangit, maka kegiatan itu dipindahkan ke Tomok agar mudah dijangkau para wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

"Apalagi tanggal 28 nanti telah diresmikan Bandara Silangit menjadi bandara internasional oleh presiden Joko Widodo, terima kasih kepada semua pihak, terima kasih kepada Bapak Presiden dan juga Kementerian Pariwisata," kata Robintang di Pangururan, Rabu (18/10).

Robintang juga memaparkan, perhelatan Samosir Jazz Season 2017 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Artis yang tampil juga berjiwa muda dan dipastikan sangat atraktif. Di antaranya adalah Petra Sihombing, Fredrik dan Friends, serta penyanyi Laudya Chintya Bella dan artis lokal.

"Sudah banyak yang membeli tiket dan paket via travel agent. Samosir Jazz kami prediksikan akan disaksikan sekitar 200 hingga 300 orang wisatawan dari dalam maupun luar negri. Data yang saya dapat dari panitia ada beberapa wisatawan yang hadir dari Singapura, Malaysia, dan dari China," ungkapnya.

Kedatangan wisatawan, lanjut Robintang, selain untuk menikmati Samosir Jazz Season juga berwisata ke Samosir dan Danau Toba. "Tentunya  menikmati keindahan lanskap Danau Toba serta kuliner khas Samosir," katanya.

Samosir Jazz Season 2017 merupakan rangkaian Horas Samosir Fiesta. Rencananya, event itu akan digelar di Tomok, Kabupaten Samosir pada 28 Oktober mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News