Yusril Prediksi Pilpres 2 Putaran, yang Kalah Putaran 1 Beralih ke Prabowo

Yusril Prediksi Pilpres 2 Putaran, yang Kalah Putaran 1 Beralih ke Prabowo
Ilustrasi - Konsolidasi pemenangan Pileg PBB dan pemenangan Prabowo Subianto sebagai kandidat presiden. Yusril memprediksi Pilpres 2024 berlangsung dua putaran, yang kalah putaran pertama beralih dukung Prabowo. Foto: Ist.

jpnn.com - MAKASSAR - Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan keputusan partainya mendukung Prabowo Subianto sebagai kandidat presiden pada Pemilu 2024, bukan keputusan yang tiba-tiba.

Yusril menegaskan dirinya bersama majelis syuro PBB, tokoh cendikiawan, tokoh pemikir Islam, serta seluruh jajaran DPP PBB bersama-sama mendiskusikannya terlebih dahulu.

“Kalkulasi ini memerlukan proses berbulan-bulan untuk didiskusikan, membahas, mengkaji dan juga bermunazat kepada Allah SWT semoga diberikan satu hidayah serta petunjuk dalam mengambil keputusan tidak salah,” ujar Yusril di Makassar, Sabtu (26/8).

Dia menyatakan hal tersebut pada konsolidasi pemenangan Pileg PBB dan pemenangan Prabowo sebagai kandidat presiden di di zona 1.

Zona 1 meliputi Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara.

Konsolidasi berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekjen PBB Afriansyah Noor, wakil ketua umum, ketua DPW di zona 1, dan pengurus DPC PBB se-Sulawesi dan se-Maluku-Maluku Utara.

Selain itu juga hadir Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras berserta jajaran dan perwakilan Partai Golkar, PKB, dan PAN, serta 3.500 kader PBB.

Yusril Ihza Mahendra memprediksi Pilpres 2024 berlangsung dua putaran, yang kalah putaran pertama beralih dukung Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News