Zeniusland, Platform yang Bisa Bantu Anak Belajar Lebih Efektif

Zeniusland, Platform yang Bisa Bantu Anak Belajar Lebih Efektif
Anak sekolah daring. Foto: FFI

jpnn.com, JAKARTA - Zenius baru saja menghadirkan wadah baru bagi guru dan orang tua untuk membantu siswa belajar sambil jelajahi dunia virtual melalui ZeniusLand.

Melalui platform itu, anak-anak usia 7 hingga 12 tahun bisa belajar bahasa, matematika, dan bidang lainnya berdasarkan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM).

Founder dan Chief Education Officer Zenius, Sabda PS mengatakan pihaknya ingin menghadirkan pengalaman menyenangkan dalam merancang materi yang diberikan.

Dia menyebut langkah itu dilakukan untuk mencapai target orang tua atau sekolah.

"Sehingga, dibutuhkan pengalaman yang memicu emosi positif agar materi mudah dipahami selama mungkin,” kata dia.

Dia menambahkan, beberapa hal tersebut menjadi alasan ZeniusLand untuk fokus menumbuhkan motivasi internal anak dalam belajar.

Materi yang disajikan tidak monoton. melainkan berupa video interaktif dalam bentuk cerita, dan aplikasi nyata berbagai materi pembelajaran.

Selain itu, penjelasan konsep pelajaran juga dipandu oleh karakter virtual menggemaskan bernama Gika, Aksa, dan Maji dengan cara mudah dimengerti anak-anak.

Agar proses belajar dan mengajar tetap menyenangkan, orang tua dan guru bisa memanfaatkan berbagai platform teknologi yang ada.

Platform ZeniusLand menawarkan konsep belajar yang menarik untuk si kecil, karena materi diberikan melalui permainan dan gambar interaktif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News