Sabtu, 16 Februari 2019 – 06:08 WIB

Zheng Siwei: Dunia akan Kehilangan Butet

Kamis, 24 Januari 2019 – 07:07 WIB
Zheng Siwei: Dunia akan Kehilangan Butet - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pemain ganda campuran nomor satu dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei mengatakan dunia bulu tangkis bakal kehilangan sosok Liliyana Natsir alias Butet, yang memutuskan pensiun usai ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019.

Namun, pasangan dari Huang Yaqiong di lapangan itu mengaku tak terkejut dengan keputusan besar Butet untuk gantung raket.

"Kita harus menghormati keputusan besar yang dia ambil untuk pensiun. Saya pribadi hanya bisa mendoakan agar Liliyana bisa sukses di kehidupan selanjutnya setelah tidak lagi bermain bulu tangkis. Liliyana merupakan salah satu tokoh bulu tangkis dunia yang melegenda. Salut untuknya,” kata Zheng Siwei kepada Djarum Badminton.

Namun, pebulu tangkis kelahiran Wenzhou, 26 Februari 1997 ini mengaku cukup menyayangkan bila persaingan tepuk bulu dunia harus kehilangan sosok Butet, yang terkenal dengan segudang prestasi dan syarat pengalaman.

“Sebenarnya sangat disayangkan sekali Liliyana harus pensiun. Saya merasa dunia bulu tangkis akan kehilangan satu sosok pemain ganda campuran terbaik yang pernah ada. Memang tidak bisa dipungkiri, usia seorang atlet pasti ada masanya. Mungkin ini jalan terbaik yang telah dipilih Liliyana. Buat saya, Liliyana adalah salah satu pemain terbaik dunia,” ungkapnya.


Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir dan Zheng Siwei (kanan) / Huang Yaqiong. Foto: dari djarumbadminton

Dari sudut pandang seorang rival di lapangan, Zheng mengatakan bila dirinya akan semakin waspada dengan regenerasi ganda campuran Indonesia usai kepergian Liliyana yang memutuskan untuk gantung raket.

Menurut Zheng, sektor ganda campuran Indonesia merupakan salah satu pesaing terberat dalam perburuan prestasi di pentas bulu tangkis dunia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar