Ziegler Indonesia Meluncurkan Kendaraan Pemadam Dual Pump Berbasis Computer Operating

Ziegler Indonesia Meluncurkan Kendaraan Pemadam Dual Pump Berbasis Computer Operating
Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P. Foto: dok Ziegler Indonesia

jpnn.com - MENGAWALI kuartal ketiga 2020 ini, PT. Ziegler Indonesia kembali merilis produk kendaraan pemadam anyar, yakni Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P khusus untuk industri perminyakan dan gas (Oil &Gas).

Prasada Cendekiawan, Head Operational PT. Ziegler Indonesia mengatakan PT. Ziegler Indonesia memang mengkhususkan diri untuk memasarkan dan membuat kendaraan pemadam kebakaran custom yang unit pertamanya hadir di Indonesia sejak tahun 1983.

"Yang mana kami merupakan pionir di industri tersebut jauh sebelum provider-provider lain yang ada saat ini," ujarnya.

“Kali ini kami ingin mengumumkan produk terbaru yakni Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P yang merupakan kendaraan pemadam dengan teknologi canggih yang memang diperuntukan bagi industri oil & gas,” tambah Prasada.

Dia mengungkapkan, kendaraan pemadam tersebut merupakan yang tercanggih saat ini di Indonesia dimana sistem Fire Fighting (sistem fire hydrant, fire sprinkler, dan fire alarm system) yang dioperasikan secara komperisasi atau computerized serta pengoperasian dua pompa serta daya jangkau sejauh minimal 60 meter.

“Yang menjadi pembeda dibanding kendaraan pemadam yang ada saat ini salah satunya yaki sistem fire fighting produk anyar kami ini harus interface dengan sistem komputer. Selain itu Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P ini juga dibekali dengan dua pompa (air dan foam) yang mana keduanya dioperasikan secara bersamaan dengan sistem komputer pada kendaraan tersebut,” lanjut rasada.

Kendati memfokuskan diri sebagai pembuat kendaraan pemadam custom, PT. Ziegler Indonesia bukanlah perusahaan karoseri melainkan fabrikasi (OEM) yang berkantor pusat di Jerman yang mana PT. Ziegler Indonesia merupakan head regional dan satu-satunya perwakilan Ziegler untuk wilayah Asia atau dengan kata lain PT. Ziegler Indonesia merupakan penyuplai untuk wilayah Asia.

Dalam kesempatan yang sama Oktavia Cokrodiharjo selaku Direktur PT. Ramai Jaya Abadi sebagai distributor resmi Ziegler Indonesia menyampaikan Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P dalam waktu akan digunakan ke salah satu perusahaan oil & gas raksasa ExxonMobile Limited. (flo/jpnn)

Ziegler Indonesia memang mengkhususkan diri untuk memasarkan dan membuat kendaraan pemadam kebakaran custom yang unit pertamanya hadir di Indonesia sejak 1983 silam.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News