Zohri Siap Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia di SEA Games 2021

Zohri Siap Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia di SEA Games 2021
Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri siap menerima tantangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk mempertahankan prestasi dan meraih medali emas di SEA Games 2021 Vietnam yang digelar di Hanoi 12-23 Mei 2022 mendatang. Foto: kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali meminta sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri mempertahankan prestasi dan meraih medali emas di SEA Games 2021 Vietnam pada 12-23 Mei 2022 mendatang.

Selain itu, pesan Menpora untuk mempersembahkan medali kepada mantan Ketua Umum PB PASI, almarhum Bob Hasan dijadikan sebagai motivasi dan pemacu semangat.

“Pertama (pesan Menpora) saya jadikan motivasi. Apalagi dia (Menpora) bilang medali dipersembahkan untuk almarhum Bob Hasan yang dahulu telah mendidik saya, kasih semangat, apalagi udah berkeringat Pak Bob Hasan,” ujar Zohri kepada wartawan di sela-sela pelatnas PB PASI di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/4) sore.

Zohri pun mengenang kebersamaanya dengan Bob Hasan. Menurutnya, Bob Hasan pernah menyampaikan pesan kepada dirinya untuk menjadi seorang pengusaha.

“Pesan Bob Hasan, saya disuruh jadi pengusaha. Biar kayak beliau, jadi pengusaha,” kenangnya.

Terkait persiapan menghadapi SEA Games 2021 Vietnam, Zohri mengaku terus melakukan latihan meski sempat mengalami cedera. Namun, kini kondisinya sudah mulai membaik bahkan sudah melakukan latihan berupa jogging, strike, dan speed.

Zohri pun berharap bisa meraih medali emas dan memperbaiki catatan waktu yang diraihnya saat tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 tahun lalu. Saa itu, dia berhasil mencatatkan waktu 10,46 detik pada nomor 100 meter.

“Insyaallah (dapat emas). Semoga tetap semangat dan bisa tanding maksimal. Target memperbaiki catatan waktu yang dari PON itu semoga aja bisa 10 kecil (9.99 detik) memungkinkan lebih baik lagi,” harapnya.

Menpora Zainudin Amali meminta sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri mempertahankan prestasi dan meraih medali emas di SEA Games 2021 Vietnam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News