Zona Hijau di Kota Sukabumi Bertambah

Zona Hijau di Kota Sukabumi Bertambah
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, SUKABUMI - Baru sepekan Kota Sukabumi, Jawa Barat berstatus zona hijau atau level kewaspadaan I (rendah), kasus COVID-19 kembali bertambah pada Senin, sesuai data yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat.

"Kasus baru tersebut merupakan dari hasil pemeriksaan swab secara massal yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi Wahyu Hendrayana di Sukabumi, Senin (6/7).

Informasi yang dihimpun, kasus baru tersebut tidak ada kaitannya dengan kasus lama atau tertular dari pasien positif sebelumnya, namun ini merupakan temuan baru dan juga tidak ada kaitannya dengan kluster lembaga kenegaraan di Kota Sukabumi.

Adapun pasien baru yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut merupakan pria dewasa berasal dari Kecamatan Citamiang dan saat ini pasien tersebut sudah menjalani perawatan dan isolasi di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

Selain itu, pihaknya juga masih melakukan tracing dan tracking terkait temuan baru kasus COVID-19.

Dengan bertambahnya satu orang yang terinfeksi, sehingga totalnya saat ini menjadi 65 orang, 62 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan hasil swab terakhir negatif, sementara sisanya masih menjalani perawatan.

Maka dari itu, meskipun Kota Sukabumi sudah berstatus zona hijau, tetapi COVID-19 masih ada, sehingga masyarakat harus tetap waspada dan melakukan berbagai antisipasi serta pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan maksimal.

Lanjut dia, masyarakat harus tetap disiplin dan jangan menganggap enteng keberadaan COVID-19, seperti harus biasa menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak fisik dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Baru sepekan Kota Sukabumi, Jawa Barat berstatus zona hijau atau level kewaspadaan I (rendah), kasus COVID-19 kembali bertambah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News