Zudan Resmikan Masjid Muhammad Cheng Ho yang Bernuansa Tiongkok Pertama di Sulbar

Zudan Resmikan Masjid Muhammad Cheng Ho yang Bernuansa Tiongkok Pertama di Sulbar
Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Zudan Arief Fakrulloh meresmikan Masjid Muhammad Cheng Ho yang bernuansa Tiongkok pertama di Sulbar. Foto: Supplied for JPNN.com

jpnn.com - PASANGKAYU - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Prof Zudan Arief Fakrulloh meresmikan Masjid Muhammad Cheng Ho yang dibangun di Desa Randomayang, Bambalamotu, Pasangkayu, Sulbar, Rabu (17/1) kemarin.

Masjid Muhammad Cheng Ho merupakan masjid bernuansa Tiongkok pertama di Sulawesi Barat. Performanya sangat unik dan berbeda dengan masjid lain yang ada di Pasangkayu.

Bangunan dirancang oleh arsitek muda Ali Ma'ruf. Dibangun oleh PT Randomayang Tambak Lestari seluas 51x34 meter dengan anggaran sebesar Rp 7 miliar.

Dalam sambutannya Zudan menyatakan sangat bersyukur atas dibangunnya Masjid Muhammad Cheng Ho dengan sangat lancar.

Dia lantas mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Pasangkayu, jemaah Masjid Muhammad Cheng Hoo dan pihak-pihak terkait lain.

"Semoga dengan selesainya pembangunan, Masjid Muhammad Cheng Hoo dapat digunakan dan memberikan manfaat bagi semua umat Islam," ujar Zudan.

Menurut Zudan, kehadiran Masjid Muhammad Cheng Ho bukan hanya dilihat sebagai suatu sarana fisik tempat ibadah semata, tetapi juga berfungsi lebih luas di mana masjid pada hakikatnya adalah tempat membangun jemaah dan membina basis dakwah yang akan bermuara pada kualitas umat.

Hadir mendampingi Zudan, Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa dan Wabup Pasangkayu Herny Agus, beserta sejumlah pejabat Pemkab Pasangkayu.

Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Zudan Arief Fakrulloh meresmikan Masjid Muhammad Cheng Ho yang bernuansa Tiongkok pertama di Sulbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News