Zulham, Firman, dan Wanggai, Calon Favorit Pemain Terbaik

Zulham, Firman, dan Wanggai, Calon Favorit Pemain Terbaik
Zulham Zamrun, salah satu kandidat pemain terbaik/dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Piala Presiden akan mencapai laga puncak pada Minggu (18/10) malam dengan mempertemukan Persib Bandung kontra Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan,  Jakarta.  Selain menentukan juara, di laga puncak nanti juga akan diumumkan pemain terbaik di turnamen ini.

Dari pemaparan Cahyadi Wanda, Sekjen Piala Presiden, ada enam pemain sebagai calon pemain terbaik. Para pemain itu adalah Zulham Zamrun dan Firman Utina (Persib). Bayu Gatra (Bali United), Patrich Wanggai (Sriwijaya FC), Boaz Solossa (Pusamania Borneo FC) dan Cristian Gonzales (Arema Cronus). 

Dipilihnya pemain-pemain itu sebagai calon pemain terbaik berdasarkan penilaian pihak promotor turnamen dan dua pelatih senior, Nilamizar dan Danurwindo. Nah, dari enam nama itu, 16 pelatih yang timnya tampil di Piala Presiden, harus memberikan penilaian alias polling.

"Nantinya akan dipilih suara terbanyak dari 16 pelatih ini," katanya dalam jumpa pers, di Hotel Century, Jakarta, Sabtu (17/10) sore. Nantinya, pemenang mendapatkan hadiah Rp 200 juta.

Menurut Danurwindo, penilaian nominasi ini berdasarkan performa pemain sepanjang turnamen, sampai laga final. Melihat kenyataan penilaian memilih nominasi, idealnya hanya tiga pemain yang menjadi pemain terbaik karena timnya ada di final, Zulham, Firman, dan Wanggai. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Piala Presiden akan mencapai laga puncak pada Minggu (18/10) malam dengan mempertemukan Persib Bandung kontra Sriwijaya FC di Stadion Utama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News